Senin, 18 November 2013

Dikutip dari http://x-akalibrium.blogspot.com/2012/04/musik-metal-menurut-pandangan-islam.html

Pandangan Islam Terhadap Musik Underground Metal
Setelah membaca beberapa artikel yg ngebahas tentang pandangan Islam terhadap musik underground, kebanyakan dari para ulama utamanya ulama-ulama dari Front Pembela Islam atau FPI sangat menolak kehadiran musik Metal, Musik Underground serta Musik keras lainnya di kalangan remaja kini, karena menurut mereka  musik Underground atau Metal bertujuan untuk menjauhkan anak muda dari ajaran Islam. kata Farid Budi Fahri seorang Senior dari FPI.
Namun pandangan tersebut berusaha di patahkan oleh berbagai kalangan remaja di Indonesia, seperti yang dilakukan komunitas underground band metal seperti Tengkorak, Purgatory, Aftermath, Punk Muslim, dan Roots of Madinah, mereka melakukan perlawanan terhadap JIL baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 9 maret 2012, dan melakukan longmarch menuju monas, karena menurut mereka pemikiran Liberalisme dan Pluralisme sangat berbahaya bagi remaja yg buta akan agama.
Tidak hanya Eksis di melakukan perlawanan Dunia Nyata mereka juga sering terlibat argument di Dunia Maya atau untuk mematahkan pemikiran JIL. Berbeda dengan band metal lainnya Mereka bermusik dan lebih cenderung untuk berkarya tetapi tidak melupakan dan tetap menjaga akidah dan Syariat Islam. inilah yang dinamakan White Metal, jika Black Metal adalah musik yang kerap mengusung bermusik untuk Melawan Agama maka White Metal adalah sebaliknya. 
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar