Rabu, 12 Juni 2013

Pengalaman Terindah Dengan Alat Transportasi



Pengalaman terindah dengan alat transportasi ialah becak. Mengapa demikian karena alat transportasi ini merupakan alat yang sangat tradisional dan mungkin orang jarang  untuk menaiki karena becak adalah alat transportasi yang di gerakan menggunakan tenaga manusia secara langsung dengan di ayunkan pedal atau di gowes tanpa menggunakan mesin sebagai penggerak alat transportasi ini, pengalaman yang terindah ialah saat saya sedang berlibur ke Kota  Jogja di tahun 2011. Dimana saya menggunakan alat transportasi ini untuk berkeliling di sekitar kota Malioboro menuju ke tempat yang bersejarah hingga, tempat perbelanjaan, tempat kuliner. Dan dalam menuju tempat tersebut saya di pandu atau di sarankan oleh pemilik becak yang menyediakan jasa mengantar ke tempat tersebut dengan becaknya. Walapun becak memiliki tenaga yang minim dan tidak bisa melaju dengan cepat menuju ke tempat yang di tuju, disinilah saya merasakan sensasi, sensai yang di rasakan sambil melihat keindahan sudut di sekitar Malioboro menjadi kesenangan tersendiri santai dan memiliki nilai kepuasan walapun debu atau panas terik pun mengiringi disela-sela perjalanan. Tetap sensasi yang dirasakan pun tidak berubah. Yang paling menarik ialah tarif dari pemberian jasa tersebut yang harus saya bayarkan untuk berkeliling tersebut lumayan murah, saya pun berfikir dan bertanya kepada Ibu saya “ kok murah ya”, dan Ibu pun menjawab, karena setiap mereka mengantarkan ke tempat tempat tertentu yang mereka tawarkan dan kita mau untuk menuju ketempat itu, mereka mendapatkan imbalan dari pihak tempat yang dituju apabila pebecak itu mengantarkan ke tempat itu. Dan saya pun terkagum, bisa dibayangkan betapa baik, solid dan ramahnya pelayanan di kota Jogja ini sehingga setiap alat transportasi atau jasa pengantar  para wisatawan mempunyai kerjasama yang baik dengan tempat-tempat penting di sekitar Malioboro,Jogja. Murah dan menyenangkan itulah alas an mengapa becak adalah alat transportasi yang memberikan pengalaman yang terindah bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar