Rabu, 17 Oktober 2012

Tugas Softskill #Ekonomi Koperasi : "membuat tulisan, tentang kegiatan apa yang dilakukan oleh saya"




Kegiatan yang saya lakukan di bulan ini. Yang lebih saya fokuskan adalah kuliah. Karena kuliah adalah hal sangat utama bagi saya saat ini. Dimana dalam awal semester3 ini saya mulai menemukan hal-hal yang bisa membuat saya menambah banyak pengetahuan,semakin rajin , banyak memahami dan dan lebih bersosialisasi dengan orang sekitar.di semester 3 ini, saya mendapatkan suasana baru di dalam kelas.teman baru, dosen baru itulah suasana baru saya.Dalam suasana baru di semester 3 ini Hal yang paling saya pelajari dalam bersosialisasi. cara beradaptasi dengan lingkungan kelas. Bagaimana perilaku saya terhadap teman baru saya. Bagaimana saya bergaul dan lebih kurangnya bagaimana cara bertata karma dengan lingkungan kelas maupun luar kelas. hal positive yang saya dapatkan dalam bertata karma dalam lingkungan baru Ini, banyak kawan yang menyenangkan, semua itu karena cara saya menanggapi lingkungan sekitar dalam bersosialisasi. Karena faktanya, bahwa perilaku baik itu berbuah baik dan pandai bergaul itu menyenangkan.
Dibalik suasana baru dalam kelas. Saya menemukan hal yang baru juga tentang tugas-tugas matakuliah yang dapat mengembangkan potensi dalam diri saya. Tugas yang diberikan dosen pada setiap matakuliah antaralain seperti tugas kelompok, membuat makalah, presentasi kelompok, tugas softskill ini dan lainnya. Yang paling berpengaruh adalah presentasi kelompok. Dimana saya merasakan bahwa dituntut untuk lebih kompeten dan lebih jelas dalam melakukan presentasi. Dibalik itu semua saya juga merasa kekuarangan dalam diri saya jika melakukan presentasi. Kekurangan yang miliki adalah kegugupan atau tegang. Dan sayapun akhirnya berfikir bagaimana caranya untuk tidak gugup dalam berpresentasi. Dengan memahami materi yang di presentasikan dan melawan kegugupan dengan rileks dalam setiap penjelasan. Disinilah hal baru yang saya dapatkan.  Tugas softskill ini berpengaruh juga dalam pengembangan diri saya dan tugas lainnya juga berpengaruh.karena tugas-tugas ini juga adalah suatu tolak ukur dirikita atau cermin pada diri kita, apabila kita hanya mengco-pas(copy-paste) atau memplagiati tugas tanpa membacanya dan tidak mencantumkan darimanakah sumber dalam  suatu tugas makalah atau lainnya di dapatkan berati kita hanya seorang pemalas dan seorang plagiatisme. Lain halnya apabila sebaliknya, berati kita adalah seorang yang kreatif dan bisa belajar dalam mengembangkan potensinya skill yang dimiliki.
Diluar kegiatan kuliah, saya lebih menekuni hobby saya, hobby yang saya miliki di antara lainnya adalah bermain musik, bermain futsall, bermain billiard dan masih banyak lagi hobby yang saya miliki. Hobby yang paling saya tekuni adalah bermain musik, saya mencintai hobby ini sejak kelas 6 SD, dan bermain futsall adalah hobby, apabila di waktu senggang atau ada ajakan dari teman untuk bermain, saya selalu menerima tawaran tersebut. Dan bermain billiard adalah hobby sekaligus hal yang kadang membuat saya berfikir untuk memenej uang “ hehe”. Hingga saat ini hobby saya ini sedikit saya lupakan. Karena saya lupa waktu dan  banyak uang yang saya habiskan. Dan hal lainnya adalah, saya lebih senang memanfaatkan waktu bersama keluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar