Kamis, 28 Maret 2013

Tugas Softskill# Pendidikan Kewarganegaraan


Cheese Burger adalah hamburger yang disisipi keju. Pembuatannya adalah keju dipotong tipis, lalu dibiarkan sesaat agar keju meleleh. Di Amerika Serikat, keju yang dipakai kebanyakan adalah keju Amerika, namun keju seperti mozzarella, keju biru, keju pepperjack, dan keju Cheddar juga populer.

Di Indonesia Burger sangat di sukai oleh anak-anak, remaja, dewasa dan Orang tua walaupun makanan ini berasal dari Amerika. Bisa kita temui juga di pinggir jalan, Restoran dan Café. Hingga harga yang ditawarkan dari harga yang dipasarkan untuk kalangan menengah ke atas dan kebawah pun tersedia. Dengan harga sebesar Rp.5.000,- pun kita bisa menikmati hamburger ini.

Demikian lah cara pebuatan Cheese Burger atau hamburger yang begitu mudah:

-          Bahan Beef: 
      daging giling, buah bawang bombay ukuran sedang (cincang halus)kecap inggris,  tepung panir,  garam, merica bubuk, pala bubuk, gula pasir, kecap manis, susu cair.
      atau lebih praktis kita dapat menggunakan 2 lembar daging olahan untuk membuat burger siap saji yang tersedia di supermarket,pasar atau mini market.
-          Untuk olesan roti : BlueBand
-          Pelengkap: 
      2 buah roti siap pakai, keju lembaran, selada irisan bawang Bombay, mayonnaise, saus sambal dan saus tomat.
Cara Pembuatan: 
- aduk semua bahan beef, kemudian panggang, sesekali oleskan bahan olesan
-          - belah roti burger, olesi saus tomat + sambal, taruh selada, beef, keju, bawang bombay iris, tambah mayonnaise. siap disajikan dan di santap.

 referensi : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar