Kamis, 28 Maret 2013

Tugas Softskill# Pendidikan Kewarganegaraan: Jika saya memimpin suatu wilayah, kebijakan yang saya lakukan dengan 2/3 air.


Jika saya memimpin suatu wilayah kebijakan yang saya lakukan dengan 2/3 air ialah membagi air tersebut menjadi 2 bagian 1/3 sebagai  air yang memberikan aktivitas untuk mempengaruhi perilaku masyarakat yang saya pimpin demi mencapai tujuan dalam melestarikan lingkungan di suatu wilayah yang saya pimpin. Dalam hal ini 1/3 air yang saya gunakan sebagai suatu kebijakan sebagai hal yang dengan cara mempengaruhi, membujuk, dan memotivasi masyarakat yang saya pimpin di suatu wilayah agar menjadi suatu ruang lingkup yang lestari.  Dengan demikian air yang saya gunakan sebagai hal yang mempengaruhi,membujuk dan memotivasi dalam hal bersosialisasi antar warga, bergotongroyong atau saling tolong menolong antar masyarakat satu dengan masyarakat lainnya, menciptakan keamanan dan kenyamanan dan masyarakat mentaati peraturan yang berlaku di wilayah yang saya pimpin. Dan 1/3 air dari 2/3 air yang saya bagikan menjadi 2 bagian lagi, saya gunakan sebagai pembangun prasarana masyarakat seperti pembangunan lapangan pekerjaan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat. Dalam hal ini saya lakukan demi terciptanya wilayah yang dapat melestarikan kehidupan dengan mengurangi pengguran yang terdapat di wilayah ini dengan tersedianya lapangan pekerjaan tersebut, dan dalam hal pendidikan saya lakukan demi terciptanya atau lahirnya generasi-genarasi yang baik dan memberikan kesempatan masyarakat yang kurang mampu untuk dapat merasakan atau mendapatkan ilmu yang berguna. Kemudian tentang kesehatan  demi mengurangi angka kematian dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu agar bisa mendapatkan pelayanan yang selayaknya apabila terkena penyakit. Itulah kebijakan saya yang ambil dengan 2/3 air yang mungkin bisa menjadikan wilayah ini menjadi wilayah yang bermartabat dan mempunyai nilai kemanusiaan yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar