Sabtu, 26 Oktober 2013

Anda Percaya Pada Keajaiban ?


    "Mereka yang tidak percaya pada keajaiban, tidak akan pernah menemukannya"
                                                                                 ROALD DAHL (1916-1990)
                                                                                                           PENULIS

     Ingatkah anda ketika anda masih kecil dan memandang hidup dengan terheran-heran dan takjub? Hidup sungguh ajaib dan menggembirakan, dan hal-hal terkecil sekalipun membuat anda luar biasa gembira. Anda takjub melihat embun di rumput, kupu-kupu terbang diudara, atau setiap daun atau batu yang aneh di tanah.
       Anda sangat gembira ketika gigi anda tanggal karena itu berarti peri gigi akan datang nanti malam, dan anda juga tak sabar menunggu malam Natal yang ajaib! meski anda tidak mengerti bagaimana sinterklas bisa mendatangi semua anak di dunia pada suatu malam yang sama, yang jelas ia berhasil melakukannya, dan ia tidak pernah membuat anda kecewa. Rusa bisa terbang, ada peri-peri kecil di kebun, hewan-hewan peliharaan seolah-olah manusia, mainan seolah hidup, impuan menjadi kenyataan, dan anda bisa menyentuh bintang-bintang. Hati anda penuh kegembiraan, imajinasi anda tidak mengenal batas, dan anda percaya bahwa hidup adalah keajaiban!

Ada semacam perasaan yang sangat indah yang kita miliki ketika kita masih kanak-kanak, yaitu perasaan bahwa segala sesuatu itu baik, bahwa setiap hari menjanjikan lebih banyak kegembiraan dan petualangan, dan bahwa tidak ada yang mencegah kita untuk merasakan kegembiraan atas keajaiban semua yang ada. Tetapi, ketika kita tumbuh dewasa, tanggung jawab, masalah dan kesulitan membuat kita tak bahagia, kita jadi kecewa, dan keajaiban yang dulu kita percayai memudar dan menghilang. Ini salah satu sebab mengapa sebagai orang dewasa kita senang berada di dekat anak-anak, agar kita dapat mengalami perasaan yang pernah kita miliki, bahkan jika hanya sesaat.

Melalui buku ini saya ingin Anda tahu bahwa keajaiban yang dulu pernah anda percayai memang benar, dan sudut pandang orang dewasa yang kecewa yang keliru. Keajaiban hidup memang nyata - dan itu senyata diri anda. Malah sebenarnya hidup bisa lebih jauh ajaib dibandingkan yang pernah anda bayangkan ketika anda masih kecil, lebih menakjubkan, lebih mempesona, dan lebih menggembirakan dari pada segala sesuatu yang pernah anda lihat. Ketika anda tahu apa yang perlu dilakukan untuk mendatangkan keajaiban, anda akan menjalani hidup impian anda. Lalu, anda heran mengapa anda pernah tidak mempercayai lagi keajaiban hidup.

Mungkin anda tidak akan melihat rusa terbang, tetapi anda akan melihat hal-hal selama ini selalu anda inginkan muncul di depan mata anda, dan anda akan melihat hal-hal yang telah lama anda impikan tiba-titiba terjadi. Anda tidak akan pernah tahu dengan pasti bagaimana segala sesuatunya merajut bersama untuk mewujudkan impian anda, karena keajaiban bekerja di dalam realisme yang tidak kasat mata dan itulah bagian yang paling mendebarkan!

Siapkah anda mengalami keajaiban lagi? siapkah anda dipenuhi dengan kekaguman dan rasa takjub, setiap hari, seperti ketika anda masih kecil? bersiaplah untuk keajaiban!

Petualangan kita dimulai dua ribu tahun lalu, ketika pengetahuan yang merubah hidup tersembunyi di dalam sebuah kalimat suci...

Dikutip dari:
Buku "THE MAGIC"
by Rhonda Byrne
Copyright 2012 by Making Good LLC. THE SECRET and The Secret Logo
are registered trademarks of TS Production Limited Liabillity Company,
acting through it's registered branch, TS Ltd., Luxembourg Branch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar